Pendakian Gunung Halimun Salak Puncak 1 Bogor

Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Bismilahirohmannirohim .

Perjalanan di awali dengan ajakan teman saya bote bisa di sebut dia penghuni gunung salak hahaha , keinginan jalan-jalan di hari libur perkuliahan , perbincangan perbincangan di mulai melalui komunikasi bbm dan pada akhirnya kita sepakat untuk berpetualang mencari kenyamanan di atas ketinggian . tepat sekali kita semua asli bogor , saya akan memeperkenalkan dulu nih temen-temen yang ikut untuk berpetualang . kita semua ada 10 orang kurang lebih bayu, bote, denis, bengek, ompol, wahyu, nco beserta 3 teman nco lainnya . pertama kiote berkumpul di rumah bote/m.falahudin sekitar jam 09.00 malam kita berangkat menuju TNGHS(taman nasional gunung halimun salak) tepatnya kita ke curug pangeran pasir rengit ,biaya masuk TNGHS itu 20ribu/motor waktu itu keadaan kita malam dan hasilnya kita tawar2 . kalo mau kesana mah tawar2 aja kalo mau gratisan bergayalah ala akamsi (anak kampong situ) .  jam sebelasan malam kita sampai di curug pangeran cuaca setelah hujan makan cuaca begituu dingin broo , niat kita pagi pagi berngakt mulai pendakian , ada beberapa barak tempat TNI istirahat kita gunakan sejenak untuk istirahat di malem itu “terima kasih bapak TNI ya sudah meminjamkan barak untuk kita istirahat “ . adzan subuh pun terdengar dan saya pun terbangun dari tidur , ada kejadian lucu nih pada saat tidur dan di bangunkan itu susahh tetapi ketika ada suara sorak sorak TNI yang sedang pendidikan terjadi deh tuh bangun semua dari tidurnya mungkin merasa takut atau bagaimanalah , terima kasih untuk kedua kalinya TNI hahahah

tepat jam 06.00 pagi kami siap untuk lets go pendakian  , pimpinan doa pun di lakukan dan hasil kita berangkat pendakian

sebelum pendakian di pasir reungit

Sekitar jam 9 pagi kita sampai di kawah ratu istirahat dulu deh kita di kawah ratu sampai pukul 10.00 sempet bingung tuh nyari plang buat nyari jalur pendakian ke puncak salak satu , tapi untuk saat ini udah enak udah jelas jalurnya kelihatan dari jauh juga . jalan trus sampai helipad tempat berhentinya helicopter katanya si kemaren saat kejadian shukoi itu posko nya disituu , bingung nih kita di helipad , sebenernya kita semua tidak tau untuk jalur pendakian itu kemana dan bote juga hanya tau sampai kawah ratu sajaa .

Kawah Mati

Kawah Ratu

dan ternyata dari helipad kita turun lumayan jauh lah sekitar 5km kurang lebih dan bingung masa turun sihh mau nanya orang tapi kebanyakan pengunjung kea rah kawah ratu biasa rombongan-rombangan gitu kayanya itu lewat jalur cidahu sukabumi . dan setelah keyakinan teman-teman benar alhamdulialh sampai di tempat camp bajuri . sekitar jam set 12 siang kita disitu lama akibat bingungnya ituu istirahat kedua dan makan siangpun di perbincangkan hehehe alhamdulialah makan siang . dan katanya sih disini mata air terakhir . sekitar jam 13.00 kita persiapkan untuk pendakian selanjutnya ternyata masih jauh untuk sampai puncak salak satu gunung salak . jalur nya makyos tanah gembus lumpur dan hutan hehehe tapi serulah indahnya hutan gunung salak bogor. Terjal juga ada macem macem deh , tapi pasir batu batuan ga ada disana heheh .

Jalur Gunung salak puncak 1

Jalur Gunung salak puncak 1 Kaya tanjakan setan nihh

sampai jm 16.00 kita sampai di puncak bayangan lumayankan masih jauh dari bajuri ituu . dan sampe puncaknya juga masih lumayan jauh . tetep semangat sih sampai jam 17.00 sampai dah tuh di puncak salak satu gunung salak dan ternayata ramee ga kebagian tempat untuk buka tenda jadi turun kembali dah oh no L gagal deh liat sunrice di puncak , turun dan kita buka tenda di jalurr soalnya waktu itu hujan turun deras .. ingetnya kalo mau ke salak bawa ponco yang banyak sama plastik yg banyak juga . kesokan harinya kita turun dan tidak ke puncak lagi .

Puncak Salak 1

Terima Kasih banyak tunggu cerita kita selanjutnya , bogor itu indah yahh :)
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.